Sukses

Lemas, Pusing, dan badan bergetar

20 Oct 2014, 11:03 WIB
Pria, 22 tahun.
Dok, saya mau tanya, kira-kira sejak 5 tahun lalu saya sering merasa lemas, pusing, tubuh sering bergetar setelah beraktifitas. apakah ini faktor keturunan, karena almarhum ayah saya punya riwayat sakit jantung. apakah ini penyebab keluhan saya? Terima Kasih, Warm Regards, Al Torik
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

 

Keluhan anda : lemas, pusing, dan tubuh sering merasa bergetar? Penyebab dari keluhan anda dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti dari faktor yang bukan penyakit : kurangnya tidur, terlalu banyak pekerjaan, stres serta kurangnya olahraga.
 
Ada juga beberapa penyakit yang dapat menyebabkan keluhan tersebut seperti anemia (kurangnya kadar Hemoglobin dalam tubuh anda), hipoglikemia (kurangnya gula dalam tubuh, dapat disebabkan oleh kurangnya konsumsi makanan yang tidak sebanding dengan energi yang dikeluarkan), lalu penyakit tiroid seperti hipotirod atau hipertiroid, serta kurangnya nutrisi atau elektrolit dalam tubuh. 
 
Untuk menyingkirkan diagnosa penyakit, dapat dilakukan pemeriksaan tubuh dan pemeriksaan darah, oleh karena itu kami sarankan agar anda konsultasi ke dokter specialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.Kami sarankan juga agar anda perbanyak istirahat, konsumsi makanan yang bernutrisi seperti buah, sayur, karbohidrat, protein serta lemak setiap harinya, serta olahraga secara teratur setiap harinya. 
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar