Sukses

Kelainan Iris Mata

19 Oct 2014, 19:27 WIB
Pria, 25 tahun.
Selamat malam, Dokter saya ingin menanyakan mengenai mata,permasalahan ini terjadi oleh teman wanita saya,jadi : - secara fisik matanya saya lihat dari dekat iris membesar dan tidak ada hitam kecil (tidak seperti mata normal yg saya lihat ada 2 bulat hitam yang kecil dan yg besar)namun ini hanya 1 hitam besar saja - yang dirasakan katanya penglihatan berwarna putih semua tidak ada gambar,tp apa bila ada benda digerakkan jarak 2/3 cm dari matanya dia merasa ada pergerakannya walaupun tetap putih semua. yang sudah dilakukan waktu 8 bln lalu sudah berobat & konsultasi di RS mata aini,dan sudah inap slama 3 hr dengn bantuan infus alhasil sudah mulai membaik & saat ini dirasakan sudah 70 %,namun setelah dipulangkan & menggunakan obat dr RS tersebut malahan kembali kabur penglihatannya & muka membengkak(seperti penyakit gondok) sekarang ini sudah 8 bln mata yg dialami tetap putih saja.karena di(teman wanita saya)merasa takut minum obat jadi hanya menggunakan obat alami: - Kembang teleng,direndam lalu diteteskan ke mata - makan Wortel & tomat - Tekoka' sayuran bulat kecil seperti terong kecil mungkin ada saran atau harus bagaimana cara memulihkan mata teman wanita saya ini dokter. Terima kasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

 Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Mohon maaf sebelumnya saya ucapkan, namun agak sulit bagi kami dalam memberikan saran tanpa tahu lebih dalam mengenai keluhan teman Anda. Berapakah usia teman Anda? Apa diagnosis dari dokter pada perawatan sebelumnya? Obat obatan apa saja yang telah dikonsumsi?

Dalam memberikan terapi dan edukasi terhadap pasien, Seorang dokter perlu menegakkan terlebih dahulu diagnosis kerjanya. Dan dalam mendiagnosis sebuah kelainan, Harus dilakukan wawancara kepada pasien, dan pemeriksaan fisik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencari 2nd Opinion (Opini Kedua) dokter spesialis mata lainnya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar