Sukses

Cairan dari Penis

04 Nov 2013, 12:19 WIB
Pria, 27 tahun.
Selamat Pagi, Dok ada tulisan saya ambil dari situs islam, ada istilah macam cairan yang keluar dari kelamin kita dengan istilah arab, tapi dalam dunia kedokteran ini nama nya apa ya? "1. Kencing: Masyhur sehingga tidak perlu dijelaskan, dan dia najis berdasarkan Al-Qur`an, Sunnah, dan ijma?. 2. Wadi: Cairan tebal berwarna putih yang keluar setelah kencing atau setelah melakukan pekerjaan yang melelahkan, misalnya berolahraga berat. Wadi adalah najis berdasarkan kesepakatan para ulama sehingga dia wajib untuk dicuci. Dia juga merupakan pembatal wudhu sebagaimana kencing dan madzi. 3. Madzi: Cairan tipis dan lengket, yang keluar ketika munculnya syahwat, baik ketika bermesraan dengan wanita, saat pendahuluan sebelum jima?, atau melihat dan mengkhayal sesuatu yang mengarah kepada jima?. Keluarnya tidak terpancar dan tubuh tidak menjadi lelah setelah mengeluarkannya. Terkadang keluarnya tidak terasa. Dia juga najis berdasarkan kesepakatan para ulama berdasarkan hadits Ali yang akan datang dimana beliau memerintahkan untuk mencucinya. 4. Mani: Cairan tebal yang baunya seperti adonan tepung, keluar dengan terpancar sehingga terasa keluarnya, keluar ketika jima? atau ihtilam (mimpi jima?) atau onani -wal ?iyadzu billah/na'udzubillah-, dan tubuh akan terasa lelah setelah mengeluarkannya." ......... Dok mengenai "wadi" dan "madzi" itu keluar kalau kita kelelahan selagi beraktifitas atau kalau kedinginan atau karena terangsang, berarti cairan ini ngga bisa ditahan/dikontrol keluarnya? Terima Kasih
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Selamat pagi dan terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Pada prinsipnya terdapat tiga macam cairan yang dapat keluar dari lubang kemaluan, yaitu urin, cairan semen/air mani, dan cairan ejakulat yang mengandung sperma. Urin terbentuk dari sisa metabolisme tubuh yang harus dikeluarkan oleh tubuh, sedangkan air mani dan cairan ejakulat terbentuk sebagai respon dari rangsangan seksual yang diterima. Kedua cairan ini pada akhirnya akan berperan dalam membantu terjadinya proses pembuahan sel sperma dengan sel telur.

Air mani dan cairan ejakulat dapat dibedakan dari warna dan konsistensinya. Air mani atau cairan semen merupakan cairan bening yang berasal dari kelenjar prostat (60%), kelenjar vesika seminalis (30%), dan sedikit kelenjar bulbouretral. Cairan ini berfungsi untuk membantu transportasi, memberi nutrisi, membantu pergerakan sperma, dan memiliki fungsi lubrikasi saat penetrasi. Selain itu, air mani mengandung cairan basa yang dapat menetralisir keasaman pada uretra laki-laki dan vagina wanita. Fungsi ini sangatlah penting mengingat asam dalam konsentrasi tinggi dapat membunuh sel sperma.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cairan bening yang Anda maksud sebenarnya adalah cairan semen atau air mani yang keluar akibat rangsangan seksual yang Anda terima. Berbeda dari air mani, cairan ejakulat akan terlihat berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan saat orgasme bersama dengan air mani.

Mengenai 'Madzi' kami kesulitan untuk menemukan padanan kata yang tepat. Namun sejatinya dari tinjauan medis yang saa tini ditemukan, hanya terdapat 3 cairan diatas yang umumnya keluar dari penis. Mengenai keluarnya 'madzi' sangat bisa dikontrol, yakni cukup dengan menghindari stimulasi seksual. Karena 'madzi' tersebut hanya keluar ketika stimulasi berkelanjutan, bukan pada saat ereksi tahap awal-awal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.(AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar