Sukses

Diabetes atau GERD yah?

19 Oct 2014, 20:48 WIB
Pria, 23 tahun.
Selamat pagi dok.. saya mahasiswa umur 23 tahun, saya Punya penyakit Maag, sudah satu bulan lebih saya sering buang air kecil dan sembelit, kadang setiap 30 menit sekali,dan kadang terasa sakit di daerah perut kiri dan kanan bagian bawah, awalnya saya mengalami sakit dada sampai ke punggung sering sendawa dan sering kentut dan kadang sakit di daerah ulu hati, bibir kering dok. apakah ini gejala Diabetes atau GERD dok
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terimakasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter.com.

Dalam mendiagnosa sebuah penyakit Diabetes, Pemeriksaan Gula Darah HARUS dilakukan. Gula Darah baik sewaktu, maupun puasa perlu dilakukan agar didapatkan indikator yang akurat dalam mendiagnosis sebuah kelainan Diabetes. Walaupun Trias dari Diabetes yakni (sering lapar, sering haus, sering BAK) diketemukan, namun diagnosis baru dapat ditegakkan setelah ditemukan angka gula darah yang meningkat.

Kelainan GERD biasanya tidak disertai dengan gejala sembelit atau bibir kering. Sebaiknya periksakan kondisi Anda kepada dokter, agar dapat dilakukan pemeriksaan secara holistik dan lebih mendetil. Diperlukan lebih banyak informasi dalam mendiagnosis keluhan yang Anda alami. Indikator indikator objektif seperti hasil pemeriksaan fisik, maupun Laboratorium sangat berpegaruh dalam mendiagnosis kasus Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar