Sukses

Gigi Graham Berlubang dan Patah

20 Oct 2014, 02:26 WIB
Pria, 20 tahun.
dok, saya mempunyai 2 gigi geraham yang rusak, satu nya patah setengah, dan satunya lagi berlubang yg lumayan dalam. ini sudah lama, saya blom pernah konsul ke dokter gigi , karena sayaa takut dicabut. karena saya ingin mengikuti tes angkatan , bagaimana solusi yang baik dok, terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Terimakasih atas pertanyaan Saudara.

 

Solusi terbaik dari keadaan yang sedang Saudara hadapi adalah berkonsultasi ke dokter gigi, sehingga dapat diketahui dengan tepat keadaan gig-gigi anda serta rencana perawatan yang diperlukan. Hal yang mengharuskan Saudara untuk berkonsultasi ke dokter gigi segera adalah resiko keadaan gigi dapat menjadi lebih parah karena gigi graham  yang patah dimana jaringannya sudah ada yang hilang akan lebih rentan untuk patah lagi karena sisa jaringan yang ada tidak kuat menghadapi tekanan kunyah. kemudian pada gigi saudara yang berlubang sangat dalam ini juga harus segera ditambal, karena yang paling dikhawatirkan adalah ketika lubang tersebut telah mencapai pulpa (kamar syaraf gigi), selain gejala yang dirasakan sangat mengganggu dan sakit, perawatannya lebih rumit dari sekedar penamabalan biasa, harga perawatannya juga relatif tidak murah.

Saya mengerti kekhawatiran Saudara dalam melakukan perawatan di dokter gigi. Sebaiknya Saudara lihat lagi hal apa yang membuat Saudara takut terhadap tindakan dokter gigi, seperti pada tindakan pencabutan, apakah proses suntikannya yang membuat takut, efek sampingnya atau rasa sakit selama tindakan, apabila mengenai hal-hal tersebut yang membuat Saudara takut maka saya akan bantu dengan sedikit informasi bahwa tindakan pencabutan gigi adalah tindakan medis tanpa efek samping apabila dilakukan sesuai prosedur.

Mengingat Saudara akan mengikuti tes angkatan, saya menyarankan agar segara berkonsultasi kedokter gigi karena pada beberapa tindakan perawatan gigi memerlukan waktu  yang tidak sebentar dan berkala.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

Drg. Arni maharani

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar