Sukses

Semen Terlalu Basa

20 Oct 2014, 04:37 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dok, saya pasangan yang sudah menikah hampir 3 tahun dan belum dikarunia anak..saya(istri)sudah melakukan pemeriksaan USG dan dinyatakan baik2 saja..tidak ada masalah dengan rahim saya. kemudian saya periksakan suami dengan analisis sperma... saya mau tanya hasil dari lab nya dok.. warna putih susu volume 3 PH 9.0 viscositas semiviscous pencairan 13 pergerakan aktif 33 lemah 40 tidak bergerak 41 jumlah sperma 65 apa maksudnya dok??apa ada masalah dengan sperma suami saya?bagaimana cara mengatasinya?dan bagaimana kiat2nya biar saya cepat hamil dok.. terimakasih banyak infonya ya dok...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat, 

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Dari hasil pemeriksaan tersebut, terdapat nilai keasaman semen (cairan ejakulat) yang abnormal. Derajat keasaman atau pH semen yang normal adalah antara 7.2 - 8, sedangkan pada suami ibu adalah 9. Hasil ini mungkin merupakan faktor yang mempengaruhi infertilitas yang ada. Derajat keasaman yang terlalu rendah atau terlalu tinggi akan membunuh sperma atau mempengaruhi kemampuan mereka untuk bergerak serta membuahi sel telur. Pada kasus Ibu dan suami, pH semen terlalu tinggi dan hal ini dapat mengindikasikan adanya infeksi. 

Kami menyarankan agar suami Ibu mengunjungi dokter spesialis andrologi untuk evaluasi lebih lanjut. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klidokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar