Sukses

Pemeriksaan Fisik

01 Nov 2013, 18:17 WIB
Wanita, 23 tahun.
Selamat Sore, saya akan melakukan check up kesehatan fisik yang diwajibkan oleh perusahaan sebagai syarat bekerja di perusahaan bersangkutan. Akan dilakukan pemerikasaan Payudara dan Lubang Anus juga. Apakah logis kalau saya diperiksa kesehatan payudara oleh dokter laki-laki. Terima Kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya mengerti rasa khawatir anda akan pemeriksaan yang dilakukan oleh lawan jenis.

Pada dasarnya, kami dokter dididik dan telah bersumpah untuk melakukan setiap kegiatan pemeriksaan kami secara objektif dan profesional, termasuk dalam hal pemeriksaan organ pribadi pada lawan jenis. Namun tentu kami menghargai kenyamanan setiap individu yang kami periksa. Jika anda merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, mungkin anda dapat mengkomunikasikan hal tersebut ke pihak dokter perusahaan anda. Mungkin setelah itu dapat dicari solusi yang nyaman untuk anda, seperti dicari dokter wanita atau ditemani perawat wanita.

Selain itu, jika anda merasa tidak jelas anda lebih baik bertanya terkait indikasi pemeriksaan payudara dan anus pada diri anda, karena itu adalah hak anda sebagai orang yang akan menjalani pemeriksaan. Jika anda keberatan, sampaikan keberatan anda pada pihak perusahaan dan diskusikan jalan terbaik.

Semoga informasi ini membantu. (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar