Sukses

TORCH

01 Nov 2013, 17:05 WIB
Wanita, 20 tahun.
HAsil tes torch saya dok toxoplasma:IGG positif 75 IGM negatif 0.09 rubella : igg negatif 0 IGM negatif 0,16 Cmv :IGG positif 37 IGM negatif 0,22 Hsv II :IGG negatif 7,4 IGM positif 42,o lalu kata dokter saya harus terapi selama 3 bulan dan diberi obat berupa :interxanthin(diminum setiap 2hari),provamed(diminum tiap hari)dan acyclovir(diminum tiap senin ama kamis )tapi kenapa saya setelah minum obat kepala saya jadi pusing dan susah tidur apa ini efek dari obat tersebut dok ????
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Sepertinya anda telah melakukan hal yang tepat dengan berkonsultasi ke dokter. menurut saya bisa jadi itu merupakan efek samping dari pengobatan yang anda lakukan, namun tentu hal ini harus di pastikan dengan pemeriksaan oleh dokter.

TORCH merupakan suatu kumpulan infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, virus Rubela, Citomegalovirus (CMV), dan Herpes Simpleks Virus (HSV). TORCH yang berada dalam keadaan tidak aktif di dalam tubuh tidak akan menimbulkan keluhan apa-apa pada penderitanya dan tidak akan menular kepada pasangan. Namun, ketika daya tahan tubuh anda menurun, misal saat hamil atau sakit berat, infeksi tersebut dapat menilmbulkan beberapa gejala-gejala tergantung penyebabnya, seperti timbulnya bercak-bercak merah pada tubuh disertai badan panas (akibat rubela), timbulnya gangguan penglihatan (akibat CMV), timbulnya kumpulan vesikel-vesikel (gelembung) kecil pada kulit yang tampak merah dan sakit (akibat HSV), dll. Saat sedang kambuh dan menimbulkan gejala-gejala tersebut, virus rubela, CMV dan herpes dapat ditularkan kepada pasangan melalui hubungan seksual, air liur, lewat udara, kontak fisik, dll. Sementara infeksi toksoplasma tidak akan ditularkan kepada pasangan anda.

Pengobatan dini dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit dan membantu mengatasi keluhan-keluhan yang timbul. Hindarilah kontak fisik dengan pasangan selama timbul kekambuhan dari infeksi TORCH , untuk mencegah penularan infeksi terhadap pasangan. Jika anda merasa keluhan tersebut menganggu saya harapkan anda berkonsultasi lagi ke dokter anda secepatnya.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu  (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar