Sukses

Torch

01 Nov 2013, 11:48 WIB
Wanita, 20 tahun.
malam dokter dok..saya baru mengalami IUFD dikehamilan 20minggu ,lalu dokter spog saya menyarankan saya untuk melakukan tes TORCh karena kepala bayi kami lebih besar dan dari hasil tes itu adalah Toxoplasma :IGG Positif 75 IGM negatig 0.09 dan Rubella saya negatif yang ingin saya tanyakan apakah saya bisa langsung hamil dengan hasil torch saya seperti itu ,jika saya hamil apakah akan berdampak terhadap janin saya kelak ? mohon bantuan dok terimakasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih atas pertayaan anda, 

TORCH merupakan infeksi Toxoplasma, Rubella, Citomeglovirus, dan Herpes. Dari keempat infeksi ini, sepertinya terkena toxoplasma, dan lainnya apa yang positif? 

IGG yang positif menandakan anda pernah terkena infeksi dari Toxoplasma sedangkan IGM menandakan fase akut. IGM yang negatif berarti saat ini fase aktif dari Toxoplasma sudah tidak ada lagi. Tentu gejala awal dapat sembuh bila diberikan pengobatan yang sesuai. Toxoplasma dapat diobati dengan obat antibiotik, antimalaria yang biasanya diberikan 6 minggu. Untuk rubella tidak ada obatnya namun terkadang ada yang memberikan obat antivirus atau yang dapat menstimulasi daya tahan tubuh seperti isoprinosin. 

Anda tidak perlu khawatir mengenai kehamilan anda yang berikutnya, Konsultasikan kondisi anda secara rutin kepada dokter agar pemantauan dari janin dapat dilakukan secara komprehensif.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (AK)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar