Sukses

nyeri dada / punggung menjalar

19 Oct 2014, 01:14 WIB
Wanita, 28 tahun.
1.belakangan saya sering merasa nyeri (rasa seperti ditekan) di bagian lengan kanan/kiri, terkadang di punggung atau pantat kanan/kiri.apakah ini gejala ada gangguan dengan jantung saya?karena saya juga sering ngos2an,lelah,dan apabila bekerja agak berat,saya merasa nyeri di dada saya 2.hasil pemeriksaan kesehatan saya yg terakhir menunjukkan nilai glukosa puasa dan glukosa 2 jam pp yang tdk terlalu berbeda (82 dan 84),mengapa hasilnya tdk terlalu berbeda?apakah ada gejala yg tidak baik dengan metabolisme tubuh saya? terima kasih atas jawaban yg diberikan
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

 Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Nyeri dada / punggung bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari otot atau tulang, jantung, paru-paru, saluran pencernaan, atau bisa pula karena masalah psikologis.

 

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.

 

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.

 

Nyeri karena saluran pencernaan di daerah dada biasa berhubungan dengan organ lambung (maag) atau esofagus (kerongkongan). Bisa juga menimbulkan rasa asam atau pahit di mulut, dan nyeri ulu hati. Nyeri ini dapat berkurang dengan pemberian obat lambung atau maag. 

Gejala nyeri yang khas untuk keluhan penyakit jantung sudah kami jelaskan di bagian sebelumnya

 

Nyeri dada bisa juga disebabkan oleh masalah psikologis, tetapi ini baru dipikirkan bila masalah-masalah lain sudah bisa disingkirkan.

Dari keluhan yang Anda utarakan, tampaknya tidak ada kelainan dari glukosa anda, sebaiknya periksakan kondisi anda ke dokter agar dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetil, dan terapi yang diberikan tepat sasaran.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

 

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar