Sukses

Kulit Kaki Mengelupas

20 Oct 2014, 00:13 WIB
Pria, 16 tahun.
pagi dok,,ini menagapi yg kmrn..memang aku sering nyuci sendiri..tapi ini gara-gara lari sampai 1 jam pakai kaos kaki tebal akhirnya terkelupas..dan kalau untuk berenang kaki terkelupas boleh tidak dok??ataukah jangan dulu??
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya mengerti rasa tidak nyaman yang anda rasakan karena kulit kaki anda terkelupas.

Kulit yang terkelupas bisa disebabkan oleh berbagai penyebab, bisa karena trauma, infeksi atau reaksi alergi. Berdasarkan cerita yang anda paparkan sepertinya kulit terkelupas anda disebabkan karena reaksi terhadap gesekan terus menerus yang dialami kaki anda. Jika gesekan/trauma ini berhenti seharusnya kulit anda akan kembali normal dalam beberapa hari-minggu. Saya menyarankan agar anda lebih memperhatikan keadaan kulit kaki anda, jangan menggunakan kaos kaki tebal seperti itu lagi.

Jika keluhan kaki mengelupas tidak sampai keluar darah dan masih terdapat kulit yang melapisinya, tidak ada salahnya anda berenang. Namun jika terdapat luka terbuka, saya sarankan anda untuk mengobati dulu kulit anda tersebut sampai sembuh baru berenang.

Namun untuk menegakkan diagnosis yang tepat, terlebih ini adalah kelainan kulit, tetap diperlukan pemeriksaan fisik yang lengkap secara langsung oleh dokter. Jadi saya sarankan agar anda berkonsultasi secara langsung dengan seorang dokter.

Semoga informasi ini membantu dan anda lekas sembuh. (AN)

Salam

Tim redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar