Sukses

Gigi Depan Renggang

20 Oct 2014, 06:04 WIB
Pria, 25 tahun.
dok gigi saya renggang depan,bagaimana cara merapatkany lagi.renggangny kisaran 5 cm,apakah pakai kawat gigi,dan berapa lama jangka waktu untuk rapat kembali??,terima kasih dok,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Saudari.

 

Sebelumnya boleh saya koreksi mengenai jarak renggangnya gigi Saudari, mungkin bukan 5cm tapi sekitar 5mm. Tujuan utama dari perawatan orthodontik (pemasangan kawat bracket) tidak semata-mata untuk memperbaiki estetika pasien. Gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/ terdapat celah atau jarak antara gigi/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian dengan sendirinya estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi lama perawatan orthodonti yaitu material yang digunakan, tingkat kesulitan dari kasus, kerjasama pasien yang baik dan kemampuan operator dalam menentukan recana perawatan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam.

Drg. Arni Maharani.

    0 Komentar

    Belum ada komentar