Sukses

Ejakulasi dan Rangsangan Sensual

16 Oct 2014, 09:24 WIB
Pria, 42 tahun.
1. Sewaktu saya mengerjakan test di SMP hingga PT, ada kejadian yang membuat saya heran. Kala jatah waktu mengerjakan soal sudah mendekati selesai dan ada banyak soal yang belum terselesaikan, timbullah kegelisahan. Pada saat itulah saya dikagetkan dengan keluarnya cairan sperma. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? 2. Mengapa saat mendengar/melihat hal yang berkaitan dengan seks tiba-tiba ingin buang air kecil/besar? Apakah ada hubungannya antara gairah seks dengan timbulnya rangsangan buang air? Atau ini hanya sebuah kebetulan yang terjadi pada diri saya. Trimakasih atas jawabannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

1. Ejakulasi atau keluarnya cairan sperma terjadi karena rangsangan simpatis yang juga merupakan pengendali respon kewaspadaan. Biasanya ejakulasi terjadi setelah proses rangsangan seksual yang adekuat sehingga memicu terjadinya ereksi. Namun peregangan otot pada daerah perut dan pantat juga dapat merangsang terjadinya ejakulasi. Dengan kewaspadaan meningkat saat belum selesai mengerjakan soal maka dapat terjadi rangsangan simpatis yang juga dapat memicu terjadinya ejakulasi. Apakah Anda sering melakukan senam kegel atau masturbasi sebelumnya?

2. Refleks pengendalian lubang anus dan juga lubang kencing berada di daerah yang sama dengan daerah penis sehingga perangsangan sensual yang terjadi di atau yang merangsang daerah penis dapat ikut menimbulkan rasa ingin buang air besar atau buang air kecil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter 

    0 Komentar

    Belum ada komentar