Sukses

Hamil atau Tidak?

29 Oct 2013, 11:03 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dok, saya pernah melakukan hubungan dengan pacar pd tgl 2 dan 6 oktober 2013 ini..pada tgl 2 itu memang tidak pernah memasukkan Mr.p nya sampai masuk hanya di bibir miss v saja..memang Mr.p nya dalam keadaan basah..nah yg tgl 6 itu kami berhubungan dengan saya masih menggunakan CD tetapi dikeluarkan di cd saya.. Saya terakhir menstruasi selesai itu tgl 1 oktober..Dan hingga sekarang (tgl 27 oktober) belum juga mens..tetapi saya sudah coba pakai test pack tgl 25 kemarin itu hasilnya negatif..cuma yg saya agak ragu itu saat saya melalukan test, urin yg saya gunakan adalah urin pada siang hari Dan saat mencelupkan itu saya cepat2 karena baru dicelupkan beberapa detik sudah muncul 1 garis negatif.. Apa ada kemungkinan hasil test pack salah? Atau saya Hamil gtu? Terimakaasih sebelumnya..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

  Terima kasih atas pertanyaan anda, 

 

Anda dapat hamil bila terjadi pembuahan pada saat ovulasi (masa subur). Untuk mengetahui masa subur, perlu diketahui siklus menstruasi selama 3-6 bulan terakhir. Siklus menstruasi diketahui dengan cara menghitung jarak hari dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi pada bulan berikutnya. Untuk menghitung masa subur, dibutuhkan minimal pola menstruasi 3 bulan terakhir,misalkan pola menstruasi seseorang dari Januari hingga April adalah 31 hari, 28 hari, 33 hari. Kemudian dibuat rata-ratanya. Karena rata-ratanya menghasilkan 31 hari, maka masa suburnya (ovulasi) akan terjadi pada 15-16 hari sebelum hari pertama menstruasi yang akan datang bulan berikutnya.

Siklus haid terkadang memang dapat terlambat atau maju 3-7 hari karena lamanya siklus haid memang dapat berbeda-beda dan hal ini dipengaruhi oleh sistem hormon di dalam tubuh yang dipengaruhi oleh aktivitas, kadar stres, asupan nutrisi, dll. Namun, keterlambatan haid juga memang merupakan salah satu tanda kehamilan. Hanya saja, hal tersebut bukan tanda pasti. Untuk mengetahui dengan pasti, dibutuhkan pemeriksaan kehamilan. Pemeriksaan kehamilan yang paling mudah anda lakukan adalah dengan pemeriksaan Test Pack. Pemeriksaan ini dapat dilakukan 1 hari setelah terlambat haid, dan dapat diulang 2 mimggu kemudian.

Untuk informasi lengkap Anda mengenai tanda dan pemeriksaan kehamilan, Saya sertakan artikel:
Tanda-tanda Kehamilan dan cara Memastikan Kehamilan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar