Sukses

Hamil atau tidak

28 Oct 2013, 08:48 WIB
Pria, 23 tahun.
Selamat Pagi Dokter, saya mau tanya, saya pernah melakukuan hubungan sex dengan pacar saya. waktu itu tidak ada tanda2 keluar sperma pada kelamin saya, setelah saya lihat, ada semacam cairan kental bening tapi tidak menyerupai sperma di ujung penis saya. waktu itu saya melakukan hubungan sex dengan pacar saya saat dia lagi menstruasi dok. nah, 1. apa yang keluar dari penis saya tadi itu udah termasuk sperma dok? padahal saya tidak merasa ada yang keluar seperti mau kencing(seperti keluar sperma) 2. apa perempuan yang lagi menstruasi dapat hamil jika berhubungan sex dan sperma masuk ke vagina si cewe,? tapi ndak sampe masuk ke dalam vagina si cewe dok, cuma di sekitar selaput dara (bibir) aja. mohon pencerahan dokter dan terima kasih dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Selain itu berhubungan seks pada saat sedang menstruasi juga berbahaya karena sewaktu menstruasi, mulut rahim sedang terbuka. Dan penis (sebagai benda asing) akan menyebabkan gesekan pada vagina dan beresiko terjadi infeksi. Darah menstruasi juga akan tertahan dan kembali lagi masuk ke dalam rahim dan dapat menyebabkan berbagai hal yang tidak diinginkan seperti kista. Infeksi dan kista ini dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Anda dapat memberitahukan hal ini kepada kekasih Anda agar Anda berdua tidak menyesal di kemudian hari. 
 
Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diharapkan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah.
 
Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.
 
 
Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (NO)
 
Salam
 
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar