Sukses

Bayi Susah Makan

17 Oct 2014, 11:34 WIB
Pria, 30 tahun.
sudah kami lakukan semua posisi-posisi ibu menyusui, anak saya cepat melepas puting jika asinya keluar dengan deras dan tidak mau minum asi lagi. dan saya mau tanya bagaimana agar bisa mendapatkan asi yang banyak, soalnya asi istri saya sudah mulai berkurang. dan untuk susu formula saya sudah mencoba semua merk susu formula dan segala jenis bentuk dot agar anak saya mau minum susu formula, bahkan pakai gelas pun anak saya tetap tidak mau minum susu formula. saya tunggu jawabannya dan terima kasih sebelumnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Kami mengerti rasa khawatir yang anda rasakan.

Cara menjaga agar produksi ASI tetap banyak adalah dengan terus merangsang produksi ASI, yaitu dengan terus memberikan ASI kepada bayi. Trik lain yang dapat digunakan adalah jika anak anda kesulitan dalam minum ASI,  istri anda harus tetap memompa ASnya agar keluar. Dengan cara ini, maka ASI akan terus terangsang untuk diproduksi.

Jika anak anda sulit makan, apakah ada tanda lain seperti muntah? ngeces? perut kembung? susah BAB? Jika ditemukan tanda tersebut saya menyarankan untuk mengunjungi dokter anak untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari penanganan terhadap masalah ini. Coba berikan makanan sering namun dalam porsi yang lebih kecil.

Pemeriksaan langsung oleh seorang dokter anak sepertinya diperlukan untuk melihat kondisi menyeluruh dari bayi anda, sehingga dapat dinilai status gizi anak anda!

Semoga informasi ini membantu. (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar