Sukses

Kencing Kecoklatan

26 Oct 2013, 20:59 WIB
Pria, 23 tahun.
dokter, 3 minggu lalu saya pergi ke dokter karena sakit di punggung dan perut sebelah kanan, selain itu urine saya berwarna merah kecoklatan. dekter bilang kalau saya mendierita luka di lambung. tapi sampai sekarang sakit itu masih ada, dan urine saya kembali lagi mejadi merah kecoklatan, bahkan lebih gelap kali ini. apakah ini berbahaya dok? kalau ada kemungkinan penyakit lain, penyakit apa yang saya derita, beserta cara menanggulanginya? terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya mengerti kekhawatiran yang anda rasakan akan kencing kemerahan anda.

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kencing berwarna kemerahan. Kencing berwarna gelap seperti coklat atau merah bisa dikaibatkan karena darah atau peningkatan bilirubin. Kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll.Jika terdapat kelainan pada hati seperti hepatitis pun juga dapat menyebabkan kencing merah atau coklat.

Untuk mengetahui secara pasti penyebabnya haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik anamnesa, pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan penunjang. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang anda rasakan saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

Semoga informasi ini membantu dan anda lekas sembuh. (AN)


Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar