Sukses

Keperawanan Wanita

20 Oct 2014, 08:57 WIB
Wanita, 30 tahun.
nama saya herlina ,sy baru saja menikah 19 0ktober 2013 ,kami sudah 1 minggu melakukan hub seks, tp suami sy belum bisa menembus keperawanan saya , pertanyaan saya 1 .apakah kesalahannya karna suami saya belum menemukan lubang vagina saya atau karna bentuk penis suami saya yg berbeda dengan yang lain 2. dan kalau saya mau konsultasi ke dokter ,cocoknya kemana untuk wilayah makassar nb : dulu suami saya pernah memasukkan minyak kemiri ke penisx sehingga, penisnya berubah bentuk ,besar di bagian depan setelah kepala tp lembek , suami sy pernh melakukan hubungan seks dengan keadaan penis tersebut tapi bukan dengan peerawan mohon bantuannya ,terima kasih sebelumnya :)
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Saya mengerti kekhawatiran anda tentang keperawanan anda. Pertama izinkan saya menjelaskan tentang konsep keperawanan.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah: 1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan 2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.Mana konsep keperawanan yang anda gunakan?

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis.

Untuk menentukan keadaan hymen diperlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter, terkait pertanyaan dokter mana yang tepat, saya menyarankan anda berkonsultasi ke dokter kandungan.

Semoga informasi ini membantu. (AN)

Terima kasih

Tim redaksi Klikdokter


 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar