Sukses

Sperma vs. Tinggi Badan

19 Oct 2014, 17:28 WIB
Pria, 23 tahun.
kalau sperma sering keluar, bisa mengganggu perkembangan atau pertumbuhan gk,,? sama orang yg udah umur 23 masih bisa di upayakan tinggi gak? dgn minum suplemen atau obat , terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.


Rumus memperkirakan tinggi anak berdasarkan tinggi orangtuanya adalah :
Anak laki-laki= (Tinggi Ibu + 13) + Tinggi Ayah (dalam cm) dibagi 2 ± 8,5 cm
Anak perempuan = (Tinggi Ayah - 13) + Tinggi Ibu (dalam cm) dibagi 2 ± 8,5 cm
 
Dari faktor gizi yang diperlukan tentu saja protein untuk pertumbuhan dan perbaikan sel yang diikuti oleh gizi seimbang dari sumber lainnya. Sedangkan lingkungan dalam hal ini berarti adalah olahraga untuk melancarkan aliran darah dan membantu metabolisme agar berjalan dengan baik (seperti berenang, berlari, dan jenis aerobik).

Penambahan tinggi badan dapat dilakukan apabila lempeng pertumbuhan yang terdapat di tulang panjang masih terbuka. Lempeng tersebut terbuka pada saat usia pubertas dan pada tulang panjang yang mempengaruhi tinggi badan baru akan menutup pada usia 18-21 tahun pada pria.

Saat ini Anda telah berusia 23 tahun, lempeng pertumbuhan tulang Anda kemungkinan besar sudah menutup sehingga sudah tidak dapat lagi terjadi pertumbuhan tinggi badan.
 
Sperma yang sering keluar tidak mempengaruhi tinggi badan. Untuk informasi lengkap Anda, saya sertakan artikel: 7 Mitos Masturbasi pada Pria.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar