Sukses

Perbaikan Saraf

17 Oct 2014, 09:42 WIB
Pria, 28 tahun.
Met malem Dok. Salam kenal dari saya, Alam 28 Th dr surabaya. Sudah terhitung 16 bulan, setelah tagedi maut yg saya alami. dengan kondisi tempurung kepala retak, pendaharan hebat, tepat diatas selaput otak.Sehingga saya harus dioperasi untuk mengeluarkan darah tsb. kepala saya dibor dan lain sebagainya, sehingga terlihat sedikit penyok, tidak simetris wajah saya pada saat itu, terutama Mata kanan agak tenggelam. sampai saat ini Mata kanan saya blm bisa melihat dengan jelas,tapi syukur perkembangannya 20% dr sebelumnya. bahka hidug saya tidak bisa membedakan bau minyak wangi ataupun kaos kaki, keterangan dokter memang dari saraf yg belum tertata. yang ingin saya tanyakan, Adakah cara cepat untuk menormalkan kembali saraf-saraf tsb? Sekarang yang saya keluhkan adalah rasa tidak nyaman pada pandangan (kabur), kondisi normalnya seperti mata yg ditutup satu. adakah solusi yg bagus menangani kondisi diatas? dan apa yg harus saya lakukan? sekian, Terimaksih atas jawabannya. GoodBlessU
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Saraf seperti sel dalam tubuh yang lain memerlukan beberapa jenis nutrisi untuk berfungsi dengan baik, Ada beberapa jenis mineral dan vitamin yang dapat membantu nutrisi untuk saraf. 

1. Jenis jenis vitamin B 6, B9, dan B 12. Vitamin B6 terdapat dalm konsentrasi tinggi pada ikan, ayam, kacang polong, sayur bayam, brokoli, hati ayam, asparagus. Vitamin B 12 terdapat dalam ikan, daging, susu.

2. Beberapa jenis mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magensium, dan fosfor. Natrium dan kalium sangat penting untuk pergerakan impuls saraf. 

Jenis vitamin yang anda dapat konsumsi adalah seperti neurobion sebanyak 1 - 3 tablet sehari sesudah makan. Namun kami sarankan coba anda konsultasi ke dokter saraf dan mata agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mata anda. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar