Sukses

Menghitung kandungan gizi, untuk program diet.

19 Oct 2014, 16:11 WIB
Wanita, 21 tahun.
Selamat siang, dokter. Saya ingin bertanya karena banyak sekali perbedaan dari informasi yang saya dapatkan. Saya ingin menanyakan berapakah kandungan gizi (Jumlah kalori, Gram Karbo, Protein, Lemak, Serat, Mineral-mineral lain) yang terdapat pada kacang hijau rebus, putih telur rebus, tahu rebus, yoghurt tawar, sawi dan bayam rebus, wortel, pepaya, jeruk, dan mangga? Selain itu berapakah jumlah kalori yang terdapat pada satu jeruk nipis dan gula jawa? Apakah benar bahwa gula jawa dapat dijadikan pengganti gula pasir yang lebih aman jika dikonsumsi dalam jumlah kecil? Sebaiknya berapa takaran gula jawa per hari? Mohon jawaban atas semua pertanyaan saya tersebut, Dokter. Saya sedang menjalani diet dengan sangat memerhatikan zat gizi. Terimakasih.
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

 

Kepada Saudari,  Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Mengkonsumsi makanan makanan yang direbus dari pada digoreng memang lebih baik untuk kesehatan, terutama dalam menjalani program diet anda. Imbangi program diet anda dengan berolah raga secara teratur, agar tubuh bentuk tubuh ideal yang anda idamkan akan tercapai dengan sempurna. 

Namun sayang sekali pertanyaan Anda lebih tepat dijawab oleh dokter spesialis gizi klinik. Kami dapat melampirkan beberapa fakta nutrisi detil dari bahan makanan yang Anda minta. Namun seyogyanya perlu diketahui, sejatinya setiap bahan makanan memiliki kandungan yang tidak seragam dan variatif. 

Dengan sangat menyesal, kami sampaikan untuk menghitung kandungan gizi yang terkandung di dalam makanan, Anda dapat mencari informasi tersebut di internet ataupun di buku buku panduan gizi lainya. Karena untuk saat ini, tim teknis kami masih menggodok sebuah aplikasi yang dapat menghitung nutrisi pada bahan makanan yang populer di Indonesia, dan pastinya dalam waktu dekat akan kami tayangkan di Klikdokter.com untuk memperkaya fitur website kami. 

Semoga informasi ini bermanfaat.

Tim Redaksi Dokter Klikdokter.com (AK)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar