Sukses

Anemia dalam kehamilan

10 Oct 2013, 22:54 WIB
Pria, 43 tahun.
istri saya, usia 35 thn, hamil 6 bln anak ke 3, sejak kehamilan 4 bln dinyatakan hb rendah (7,2). setelah diberikan obat penambah darah sekarang malah hbnya hanya 7. soal makanan sebenarnya cukup berimbang... tidak ada makanan tertentu yg dilebihkan. hanya saja dia tidak suka minum susu... beberapa kali saya belikan hanya habis dibuang (expired). langkah apa sebaiknya ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Saya ucapkan selamat atas kehamilan istri Anda. Pada kehamilan memang dapat terjadi anemia (kurang darah) karena jumlah cairan dalam tubuh Ibu memang meningkat dan juga jika mengalami mual-muntah hebat dan nafsu makan berkurang dapat mempengaruhi asupan nutrisi termasuk bahan-bahan untuk membuat sel darah merah seperti zat besi, vitamin B12 dan asam folat. Suplemen yang Ibu konsumsi pun dapat keluar kembali ketika Ibu mual dan muntah. Anemia yang cukup parah dapat menyebabkan janin yang kecil dan juga lahir sebelum waktunya, untuk itu anemia Ibu memang perlu segera ditangani. Apakah saat ini Ibu masih mengalami mual-muntah dan tidak nafsu makan? 

Saya doakan kondisi Ibu segera pulih, Ibu dan bayi sehat selama kehamilan dan proses persalinan.

Ibu juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk panduan informasi lengkap selama masa kehamilan.

Kami juga menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan istri Anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar