Sukses

Sakit Kepala, Nyeri Tubuh

10 Oct 2013, 15:13 WIB
Pria, 23 tahun.
Permisi dok, mengenai pertanyaan saya sebelumnya, saya coba periksa ke dokter cuma di lakukan ronsen sekali, dan saya juga berobat ke alternatif dan bilang klo saya sakit paru2. gejala yang sering saya rasakan, sakit kepala seperti muter2, penglihatan kadan buram/tidak jelas, dada terasa panas, sesak nafas, sering nyeri di dada di dekat jantung, dan sndi2 saya sering sekali nyeri seperti ngilu dan itu yang buat saya sering down krn datangnya tiba2 disaat saya sehat siangnya malamnya saya langsung down, nyeri di bahu dan tubuh saya, keringat malam, sering merasa cape pdahal saya ga melakukan apa2.. tapi saya jarang batuk, kalau batuk paling malam, dan sering sekali dibagian belakang saya terasa ketaring, leher sering pegal, saya pikir masuk angin tapi kenapa sering.. saya ini sakit apa dok?? mohon bantuannya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kecemasan Anda.

Keluhan Anda adalah sakit kepala seperti berputar, penglihatan terkadang buram, dada terasa panas, sesak napas, nyeri dada sebelah kiri, ngilu sendi, nyeri di bahu dan tubuh yang datang tiba-tiba di siang hari, keringat malam, sering merasa lelah dan leher pegal. Keluhan batuk tidak terlalu menonjol.

Sudah berapa lama keluhan ini Anda rasakan? Apakah dokter Anda memberitahukan permasalah kesehatan yang sedang Anda alami?

Kapan saja keluhan muncul dan dirasakan? Apakah keluhan hilang dengan sendirinya? Adakah obat-obatan yang Anda konsumsi untuk mengatasi keluhan? Bagaimana hasilnya?

Berdasarkan informasi yang Anda berikan, nampaknya berat badan Anda juga kurang. Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Bagaimana dengan pola makan Anda? Bagaimana dengan pola istirahat Anda?

Selain wawancara medis yang mendetil, juga diperlukan pemeriksaan fisik langsung untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda saat ini. Keluhan-keluhan yang Anda sebutkan dapat saja merupakan kumpulan gejala karena adanya masalah medis seperti anemia (kurang darah). Anemia sendiri dapat disebabkan karena masalah kesehatan lain seperti penyakit paru atau penyakit kronik lainnya. Namun untuk memastikannya dibutuhkan pemeriksaan darah oleh laboratorium.

Selain itu, keluhan Anda juga dapat disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan juga adanya stres dalam kehidupan. Apakah Anda sedang mengalami banyak pikiran? Adakah stres tertentu yang sedang Anda hadapi?

Saya sarankan Anda mengunjungi dokter di fasilitas kesehatan seperti Klinik Dokter Keluarga atau Klinik Dokter yang memberikan layanan konseling selain layanan kesehatan fisik. Dokter akan melakukan pemeriksaan mendetil dan juga membantu Anda untuk menemukan adanya permasalahan lain selain dari permasalahan kesehatan fisik.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar