Sukses

Pergelangan Tangan Kaku & Nyeri

19 Oct 2014, 23:26 WIB
Wanita, 33 tahun.
met siang... keluhan saya kali ini masih sama dengan yg kemarin yaitu nyeri dan kaku di pergelangan tangan tapi kali ini rasa nyeri dan kaku tidak cuma di pagi hari tapi sepanjang hari...kemarin sudah agak membaik lalu saya menggendong batita saya menggunakan selendang biasa,,malam harinya rasa sakitnya semakin menjadi dan jadi sedikit membengkak di punggung tangan yg dekat dengan pergelangan tangan... Kira2 hal ini disebabkan oleh apa ya dokter?? terima kasih..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali, sulit bagi kami untuk melakukan diagnosis tanpa dukungan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Diperlukan lokasi persendian yang tepat (apakah pergelangan tangan kanan atau kiri, atau keduanya), kondisi keseluruhan lainnya, dll. Sudah berapa lama keluhan ini Anda rasakan? Diperlukan pemeriksaan penunjang seperti Rontgen untuk mengetahui keadaan persendian dan tulang-tulang Anda atau MRI (Magnetic Resonance Image) untuk melihat jaringan lunak dan jaringan penunjang di sekitar tulang Anda. Mungkin yang Anda alami adalah tendinitis.

Tendinitis sendiri merupakan peradangan pada daerah pengikat persendian (ligamen). Selain pengobatan yang diberikan oleh dokter juga perlu dilakukan pengistirahatan daerah tangan Anda untuk memberi kesempatan pada daerah bersangkutan untuk rileks dan bebas tekanan.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan persendian dan ligamen (tendon) dan juga mungkin pemeriksaan saraf yang terkait. Sudah berapa lama fisioterapi Anda telah berjalan? Adakah perbaikan keluhan? Dokter juga dapat mengevaluasi fisioterapi yang telah Anda lakukan untuk menentukan langkah selanjutnya. Sementara waktu, Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri (panadol, asam mefenamat, ibuprofen) untuk mengatasi rasa nyeri Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar