Sukses

Mengatasi Rambut Menipis

10 Oct 2013, 09:11 WIB
Pria, 21 tahun.
Dokter, bentuk garis depan (di kening) rambut saya mungkin diturunkan dari bapak saya, yaitu seperti orang bulas, contohnya seperti indro (warkop dki), rooney (manchaster united), dan sebagainya. Di antara mereka ada yang membiarkan, membotakkan habis, dan tanam rambut. Kepala saya sekarang juga agak seperti itu, tetapi di bagian yang bulas masih terdapat rambut-rambut halus seperti di wajah (selain kumis, alis, bulu mata, dan jenggot). Sekarang saya hanya menggunakan hair tonic yang biasa. Apakah ada cara atau obat yang dapat melebatkannya atau menumbuhkannya dokter? kalau ada apa dan apa obatnya? dan yang terjangkau bagi kalangan menengah. Mudahan ada harapan untuk saya, karena saya tidak siap untuk bulas dokter, tapi kalau tidak ada cara lain mungkin akan saya botak habis atau kalau ada uang akan melakukan seperti Rooney. Terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kecemasan Anda. Sekitar 95% kebotakan memang disebabkan karena faktor keturunan. Berikut saya sertakan artikel "Mengatasi Kebotakan".

Anda dapat mengakali masalah penipisan rambut Anda dengan mengubah gaya rambut. Pilihlah gaya rambut yang menurut Anda paling dapat membantu rasa percaya diri Anda. Banyak sekali olahragawan maupun aktor ternama yang tetap tampak bergaya meskipun dengan kebotakan sehingga Anda tidak perlu malu. Anda telah diciptakan Tuhan dengan sempurna. Selama tubuh Anda masih sehat dan tidak ada bahaya kesehatan yang mengancam, sayangilah diri Anda dan berbanggalah. Semoga Anda sehat selalu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar