Sukses

Infeksi TORCH

19 Oct 2014, 20:44 WIB
Pria, 28 tahun.
Selamat siang dok,saya mau menanyakan pengobatan infeksi TORCH (Toxoplasma,rumbella,CMV,Herpes)karena ada saudara dekat saya yg terinfeksi TORCH,gejalanya Flu yg berkepanjangan.sebelumnya saudara saya sudah berobat ke dokter dan mendapat terapi diantaranya spiramicin,clindamicin,isoprinocin.Apakah TORCH itu bisa sembuh?dan berapa lama proses pengobatan nya.terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertayaan anda, 

TORCH merupakan infeksi Toxoplasma, Rubella, Citomeglovirus, dan Herpes. Dari keempat infeksi ini, jenis infeksi mana yang saudara anda derita? Dari pengobatan yang didapatkan sepertinya terkena toxoplasma, dan lainnya apa yang positif? 

Tentu gejala awal dapat sembuh bila diberikan pengobatan yang sesuai. Virus rubella dapat hilang dan terbentuk antibodi untuk Virus seperti cytomegalovirus (CMV) dan herpes akan terus terdapat dalam tubuh kita dalam keadaan tidur, dan aktif kembali saat daya tahan tubuh kita turun.

Toxoplasma diobati dengan obat antibiotik, antimalaria yang biasanya diberikan 6 minggu. Untuk rubella tidak ada obatnya namun terkadang ada yang memberikan obat antivrus atau yang dapat menstimulasi daya tahan tubuh seperti isoprinosin. CMV  diobati dengan pemebrian antivirus seperti ganciclovir yang diberikan selama 14- 21 hari. Herpes akan diobati dengan antivirus juga yang dinamakan acyclovir, terapi tergantung dari penyakitnya dapat beberapa hari hingga beberapa minggu. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar