Sukses

kulit bayi mengelupas

17 Oct 2014, 05:17 WIB
Wanita, 24 tahun.
saya punya anak laki laki usia 1thn 4bln. kalau digigit nyamuk bekasnya sulit hilang bahkan menghitam seperti bekas luka.terkadang sehari setelah digigit nyamuk bentuknya seperti jerawat membentuk bulatan tp lebih kecil. dan kalau cuaca terik dalam kurun wkt beberapa hari kulit punggunya biasa kering lalu mengelupas. tp tidak meninggalkan rasa nyeri paa saat kulitnya mengelupas. apa itu berarti kulit anak saya sensitif dok?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid).

Masing-masing jenis bekas luka memerlukan penanganan yang berbeda-beda.Penanganan bekas luka  bergantung pada ukuran luka dan sudah berapa lama terjadi. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan yang optimal.

Kulit sensitf bukan diakibatkan karena sinar matahari kemudian mengelupas. kondisi kulit yang mengelupas karena sinar  matahari akan dialami semua orang apalagi anak bayi. kulit sensitif biasanya  disertai rasa gatal mirip alergi.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar