Sukses

Stroke

08 Oct 2013, 17:40 WIB
Wanita, 22 tahun.
Bagai Mana cara untuk menjegah penyakit stroek,, dan apa penyebab penyakit tersebut?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik (penyumbatan) maupun stroke hemorragik (pendarahan). Sebuah prognosis hasil sebuah penelitian di Korea menyatakan bahwa,75,2% stroke iskemik diderita oleh kaum pria dengan prevalensi berupa hipertensi, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol.

Cara yang terbaik untuk mencegah terjadinya stroke adalah dengan mengidentifikasi orang-orang yang berisiko tinggi dan mengendalikan faktor risiko stroke sebanyak mungkin, seperti kebiasaan merokok, hipertensi, dan stenosis di pembuluh karotid, mengatur pola makan yang sehat dan menghindari makanan yang mengandung kolesterol jahat (LDL) serta olaraga secara teratur.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar