Sukses

ekstremitas dingin dan pucat

19 Oct 2014, 08:36 WIB
Pria, 4 tahun.
selamat siang dok, saya mau menanyakan kemarin anak saya habis cek darah,karena kondisi badannya dingin dan telapak tangan n kaki pucat serta ada rasa sakit di telinganya,oleh dokter yg memeriksanya diaanjurkan untuk cek darah dan hasilnya adalah sbb : LED 21 HB 9,0 lekosit 16.600 trombosit 756 hematrokit 30 oleh dokternya disarankan untuk dirawat dan saya diberi surat rujukan tapi saya bingungnya anak saya tersebut lincah dok tdak terlihat seperti orang sakit,memang dia pernah di rawat dengan gejala yg sama tapi saat itu kondisinya anak saya lemas,badannya panas dan di gendong terus dok,yang ingin saya tanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada anak saya n langkah - langkah apa yg harus saya ambil,terima kasih atas jawabannya.....
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Anak anak memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa. Pada anak anak dengan kondisi pucat, ujung ujung tubuh dingin disertai dengan peningkatan leukosit dapat menjadi indikator bahwa terdapat gangguan sistemik didalam tubuh anak. Nyeri didaerah telinga dapat menjadi penanda adanya infeksi di daerah tersebut.

Awasi terus asupan cairan anak, berikan asupan cairan yang cukup agar anak terhindar dari kondisi dehidrasi. Sebaiknya anak anda dirawat sesuai petunjuk dokter. Demi memberikan perhatian yang lebih intensif kepada anak anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar