Sukses

nyeri tengkuk kanan

19 Oct 2014, 10:21 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, saya sering mengalami rasa tegang di bagian tenguk kanan dan kalau sedang banyak bicara di telepon, seperti mau terhuyung/terayun, terasa ada aliran dikepala yang tersumbat sejenak. dulu 8 tahun yang lalu, waktu saya sedang tiduran, pernah saya merasakan sepertinya ada urat yang memanjang dibagian belakang kepala yang tiba2 bergerak kebawah. Apa yang harus saya lakukan dok? kedokter mana saya harus konsultasikan? perlukan saya mengadakan Scan atau MRI?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Saat ini penting untuk mengenali jenis sakit kepala Anda, apakah termasuk yang berbahaya atau tidak. Sakit kepala terbagi dua: sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer adalah sakit kepala tanpa penyebab yang jelas dan tidak berhubungan dengan penyakit lain. Contohnya adalah sakit kepala tipe tensión, migren atau cluster.  Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain. Contohnya adalah infeksi virus, adanya pendesakan di dalam tengkorak oleh tumor, cairan otak, darah, dan kematian jaringan otak serta stroke. Masing-masing memiliki gejala yang berbeda-beda dan juga memiliki respon yang berbeda-beda terhadap pengobatan anti nyeri.

Definisi urat sesungguhnya adalah pembesaran pembuluh darah vena, kondisi ini sejatinya tidak berbahaya. Namun penyebab pembesaran dari vena ini perlu dicari tahu lebih lanjut. Sebelum memeriksakan diri anda dengan pemeriksaan MRI atau Ct Scan. Anda perlu berkonsultasi dahulu dengan dokter Spesialis saraf.

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel yang berjudul: Sakit Kepala, Sakit Kepala (Headache), Sakit Kepala Migrain.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar