Sukses

darah rendah dan keluhan stroke

08 Oct 2013, 14:43 WIB
Pria, 46 tahun.
Saya menderita migrain sdh hampir 3 tahun, perut kembung/maag. tensi darah rata-rata rendah, paling tinggi 110/90, paling rendah 50/tidak terdengar, tidur cukup dan pekerjaan tidak memicu stress, selama ini dari dokter hanya diberikan obat penghilang nyeri, saya khawatir terserang stroke karena saat serangan migrain rasa sakitnya luar biasa sampai tidak bisa duduk apalagi tidur (dg jalan-jalan migrainnya berkurang), apa tindakan yg harus sy lakukan/obat yg cocok..? saya mohon saran dokter..?terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

 

Stroke adalah penyakit yang yang terjadi akibat kematian jaringan otak karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke bagian otak yang terkena. Adapun pembuluh darah yang sering terkena adalah pembuluh darah otak bagian tengah pada salah satu sisi tubuh yang memperdarahi bagian otak yang mengatur aktivitas motorik anggota gerak, sehingga kelemahan sisi tubuh merupakan salah satu gejala yang khas ditemukan pada penderita stroke.

Stroke dapat terjadi akibat sumbatan (iskemik) maupun perdarahan (hemoragik). Dan hampir 70% kasus stroke akibat perdarahan terjadi pada penderita tekanan darah tinggi. Jadi kemungkinan besar keluhan anda bukan karena stroke. Penyebab sakit kepala bermacam macam.

Segera periksakan diri anda ke dr. Spesialis saraf agar terapi dapat diberikan secara tepat sasaran.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam tim redaksi klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar