Sukses

Telapak kaki terasa tebal dan saraf kejepit

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 35 tahun.
telapak kaki ibu saya terasa sgt tebal,kl dipakai utk brjln rasanya seolah brjln diatas kasur yg empuk shg. tdk ada keseimbangan & akibatnya kl btjln sllu mnta dbntu atau trantanan brpegangan benda2 kuat yg ada di sekitarnya.ini sdh brlgsung slma 3,5 thn. pernah priksa kedkter syaraf lalu foto MRI,trnyata syaraf tulang belakang trjepit dianjurkan oprasi,tp iby sy tdk mau.adakah terapi/cara lain utk bs sembuh slain operasi? trimaksh
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya mengerti pasti keluhan tersebut mengganggu ibu anda ya!

Untuk telapak kaki yang lebih tebal, bisa jadi kulit pada bagian telapak kaki tersebut mengalami penebalan. Biasanya kulit akan mengalami penebalan, jika mengalami rangsangan atau gesekan terus menerus.

Kondisi kedua ibu anda yaitu saraf terjepit. Pada kondisi saraf terjepit, penanganan sangat bergantung pada derajat terjepitnya saraf. Apakah saraf sudah sangat terjepit atau belum. Jika keadaan saraf belum sangat terjepit maka selain pengobatan yang diberikan, biasanya juga perlu dilakukan terapi rehabilitasi medik (misal: senam, peregangan) untuk membantu mengurangi rasa nyeri, membantu memperbaiki posisi tulang belakang, meregangkan wilayah yang terjepit serta membantu agar otot-otot di sekitar wilayah persarafan yang terganggu tetap aktif. Terkadang juga diperlukan pemanasan (diatermi) untuk membantu mengurangi rasa sakit. 

Namun, pada kondisi saraf yang sudah sangat terjepit dan tidak dapat diatasi dengan obat-obatan dan terapi rehabilitasi medik, maka diperlukan tindakan operasi untuk melepaskan tekanan pada saraf. Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai pilihan penanganan yang paling sesuai untuk Ibu Anda.

Semoga informasi ini membantu dan ibu anda cepat pulih dari keluhannya ya! (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar