Sukses

Apakah selaput dara saya robek?

20 Oct 2014, 10:34 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dok, apakah mastrubasi crossed leg (tanpa memasukkan apapun dalam vagina)bisa merobek selaput dara?setelah mastrubasi di hari pertama ada bercak darah dan di hari kedua ada lendir darah bercampur lendir merah coklat kehitaman tidak banyak dan di hari ke tiga ada darah seperti haid tapi tidak berbau dan warnanya merah segar tp tidak seperti merah tua dan tidak banyak.apakah ini selaput dara saya robek atau darah haid?saya belum haid bulan ini dan merasa kram di paha dan pinggang. gangguan menstruasi juga pernah 3 tahun lalu saya diet ketat dan tidak mendapat haid 8 bulan berturut' dan kadang keluar flek coklat kalau kecapekan, kadang haid juga sedikit dan sebentar3-4 hari dan seringnya haid di hari pertama begitu sakit hingga perlu minum obat penahan nyeri seperti spasminal karena pusing dan seperti akan pingsan dan bahkan pernah muntah'. beberapa bulan ini haid di hari pertama sakit berlebihan sudah tidak lagi. tolong penjelasannya dan sungguh terima kasih banyak
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Apakah masturbasi dapat menyebabkan selaput darah robek? jawabannya adalah bisa iya dan tidak. Jika anda memasukkan sesuatu ke liang vagina anda, tentu terdapat kemungkinan selaput dara robek. Seharusnya jika anda hanya melakukan manuver pada bagian luar dari vagina, selaput dara tidak robek. Namun tentu akan lebih baik jika keluhan anda dikonsultasikan langsung ke ahli kebidanan dan masalah kesehatan reproduksi wanita. Hal ini dikarenakan pada kasus anda, setelah anda masturbasi malah timbul bercak kemerahan yang timbul. Secara umum, masturbasi seharusnya tidak menyebabkan keluarnya darah dari liang vagina.

Diet ketat juga dapat mempengaruhi siklus menstruasi anda. Jika anda melakukan diet yang ketat maka hormon anda juga akan terganggu. Hal ini dikarenakan bahan baku pembuatan hormon salah satunya adalah makanan yang anda konsumsi! Anda lebih baik melakukan diet secara tepat dengan tetap memperhatikan komposisi gizi makanan anda!

Semoga informasi ini membantu.

Salam

 Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar