Sukses

Amandel saya bengkak

19 Oct 2014, 12:58 WIB
Wanita, 37 tahun.
salam dokter... sebenarnya amandel sy sudah membesar sejak 20 tahun yg lalu(hampir menutupi saluran tengorokan saya jika saya menjulurkan lidah) namun freqwensi meradangnya sangatlah jarang terjadi,bahkan 6 tahun belakangan ini tdk pernah sama sekali,namun saat ini saya sering mengalami batuk yg bukan dikarenakan flu atau batuk biasa,,tapi sepertinya pengaruh rangsangan dari amandel sy yg memang sudah sangat besar,ada dokter yg pernah menyarankan untuk segera di operasi,namun beberapa dokter lainnya mengatakan selagi meradangnya jarang terjadi tidak perlu di operasi,,tolong dokter apa solusi terbaik buat saya,, dan kalau memang harus di operasi berapakah biayanya,,terima kasih atas saran dan jawabannya....
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya mengerti perasaan anda, pastinya anda terganggu dengan pembengkakan amandel yang membuat anda sulit menelan atau bahkan mengalami gangguan pernafasan.

Amandel atau dalam dunia kedokteran disebut dengan tonsil merupakan bagian tubuh yang normal. Namun memang dalam beberapa keadaan akan membengkak, khususnya jika terdapat infeksi. Amandel dapat dioperasi khususnya jika amandel sudah sering kambuh dan mengganggu anda! Jika anda sudah merasa terganggu, mungkin pembedahan merupakan salah satu solusinya.

Sementara ini, jika anda sedang batuk saran saya adalah pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan berupa obat batuk, mungkin antibiotik dan pereda peradangan. Operasi amandel dapat dilakukan oleh seorang dokter THT. Untuk biaya, tentu berbeda antar rumah sakit, saya sarankan anda tanya ke bagian administrasi/pendaftaran rumah sakit terdekat anda!

Semoga informasi ini membantu (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar