Sukses

Cairan putih dari penis

06 Oct 2013, 12:32 WIB
Pria, 21 tahun.
Ada cairan putih keluar dari penis waktu mengejan BAB Dokter Ada cairan putih yang keluar dari penis saya saat mengejan waktu BAB. Awalnya penis saya terasa panas saat ingin pipis dan sedikit nyeri, kadang keluar cairan putih saat mengejan BAB Kemudian saya berobat ke dokter Spkk di kota saya. Saya diminta melakukan pemeriksaan (duh) uretra Hasil dari pemeriksaan langsung adalah " ditemukan bentuk-bentuk coccus gram (+) dan basil gram (+) dengan sedikit leukosit Dan hasil pemeriksaan kultur adalah "Staphylococcus Aureus" Saya di beri anti biotik Azithromicyn, doksisiklin & imboost force oleh dokter Spesialis kulit dan kelamin (Spkk) Dihari yg sama, karena msh ragu, saya mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam Saya konsul, dan diminta untuk melakukan tes VDRL Namun hasilnya "Reaktif" 1:2 Saya di diagnosa sifilis oleh dokter spesialis penyakit dalam terus terang saya takut waktu itu kemudian saya di beri anti biotik amoxicilin dan body guard 3 minggu berikutnya saya konsul kembali k dokter spesialis kulit & kelamin Saya ceritakan hasil VDRL tersebut kepada Dokter Spkk Dokter Spkk pun sedikit terkejut dan kemudian menyarankan saya untuk melakukan tes ulang, yaitu VDRL & TPHA Alhamdulillah hasilnya "Non Reaktif" Dokter Spkk sempat bilang kalau tes VDRL itu tidak berarti apa-apa VDRL bisa untuk parameter penyakit lain Bukan hanya sifilis Kemudian saya nanya tentang cairan putih yg keluar saat mengejan waktu BAB itu kepada dokter Spkk Saya diminta untuk pemeriksaan ulang (duh) uretra serta pemeriksaan cairan putih yg keluar itu Hasilnya "Tidak ditemukan mikroorganisme dan lukosit" Dokter Spkk pun bilang kalau saya tidak kenapa-kenapa Dokter jg bilang kalau cairan putih yg keluar itu normal dan wajar Sampai sekarang cairan putih itu msh keluar dari penis saya saat mengejan waktu BAB Cairan berupa lendir bening disertai cairan putih yg lengket di closet wc hampir mirip seperti sperma Saya msh merasa tidak yakin karena cairan putih itu msh keluar dari penis saya dulu tidak pernah seperti itu Jujur saya dulu pernah melakukan hubungan seksual Namun hal itu sudah lama sekali Dalam waktu 1-2 minggu ini saya tidak pernah melakukan hubungan seksual Saya melakukan onani tanpa alat apapun Kira2 penyakit saya apa dok Dan kira2 hsil VDRL yg pertama itu penyakit apa ya dok? Mohon solusinya dokter Kalau ada saran dari dokter, kira2 apa anti biotiknya? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya mengerti bahwa cairan yang baru keluar ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi anda. Cairan yang keluar dari penis, bisa merupakan hal yang normal. Karena pada keadaan normal terdapat organ di sekitar penis yang memproduksi cairan untuk dikeluarkan bersama sperma. Yang penting anda ketahui adalah, bahwa infeksi saluran kencing, biasanya menyebabkan si penderita mengeluh nyeri kencing, adanya keluar nanah/ duh tubuh yang lengket kekuningan, kencing terasa lebih sering. Tentu sesi konsultasi ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan langsung yang telah dilakukan oleh kedua dokter yang telah anda kunjungi. Namun, jika anda tidak mengeluhkan keluhan lain seperti yang saya paparkan tadi, saya rasa cairan yang keluar tersebut merupakan hal yang normal.

Jika keluhan ini terus terjadi dan timbul gejala lain yang mengganggu coba periksakan diri anda lagi ke dokter. Saran saya jika anda sudah berhubungan seks, selalu perhatikan aspek keamanan hubungan seks dan kebersihan kelamin anda!

Semoga informasi ini membantu (AN)

Salam

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar