Sukses

Pengobatan cerebral venous trombosis

19 Oct 2014, 20:09 WIB
Pria, 23 tahun.
saya membaca artikel anda tentang gangguan sering pusing, nyeri tengkuk/terasa berat dan tegang, serta mudah lupa.yg disebabkan karena gangguan pembuluh diotak. bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut dok? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaannya

Saya mengerti bahwa anda pasti merasa khawatir dengan keluhan yang anda alami, khususnya ketika terdapat kemiripan gejala. Pengobatan dari penyakit ini bervariasi seperti pemberian obat untuk mengencerkan darah yang menyumbat pembuluh darah anda tersebut! Namun tentu anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu apakah benar anda memiliki diagnosis penyakit ini.

Bagaimana pencegahannya?

Banyak sekali penyebab dari kelainan cerebral venous trombosis. Mulai dari infeksi, keadaan darah yang cenderung membeku, penggunaan obat-obatan. Beberapa penyebab memanga kan sulit dideteksi dan dicegah secara langsung. Namun yang dapat anda lalukan dalam kehidupan sehari-hari adalah mengadaptasi pola hidup sehat. Biasanya kelainan pembuluh darah berhubungan dengan kelainan metabolik seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Saya menyarankan agar anda berkonsuktasi dengan dokter terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan deteksi dini dari penyakit-penyakit tersebut. Secara ringkas pencegahannya berupa pola hidup sehat, makan rendah lemak, banyak buah dan sayuran, olah raga rutin, berhenti merokok dan konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan rutin.

Semoga informasi ini membantu! (AN)

Salam sehat!

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar