Sukses

Pencegahan penyakit vaskular otak 2

06 Oct 2013, 12:19 WIB
Pria, 34 tahun.
Dear Dokter, Setelah membaca artikel dr. Dianika Putri Puspitasari yang berjudul "Sering Pusing, Tengkuk Kaku & Mudah Lupa?" semua gejala tersebut ada pada saya, terutama migran. Sebagai informasi, saya pernah melakukan CT Scan & hasilnya semua baik, seringnya migran dikarenakan saya stress dengan pekerjaan saya. Tetapi, meskipun saya tidak stress saya tetap mengalami hal yang sama. Dulu saya adalah "penggemar berat" obat Paramex karena cepat sekali menghilangkan migran, tetapi perlahan saya mengurangi konsumsi obat tersebut dan menggantinya dengan Aspirin. Butuh lebih dari 24 jam jika saya mengkonsumsi obat tersebut. Pertanyaan saya, bagaimana mengatasi dan mengobati semua yang ada di artikel tersebut. Terima kasih Dokter. Salam, Rachmat.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaannya

Saya mengerti bahwa anda pasti merasa khawatir dengan keluhan yang anda alami, khususnya ketika terdapat kemiripan gejala. Yang penting anda ketahui adalah bahwa kelainan ini dapat dicegah.

Pertama saya ingin menekankan bahwa penggunaan obat warung sembarangan, dalam kasus anda aspirin, dapat memberikan efek buruk pada lambung anda, dimana dapat timbul "luka" pada lambung anda. Jadi hati-hati dengan penggunaan obat untuk meredakan pusing dan rasa sakit. Ada baiknya anda konsultasikan dahulu sebelum mengkonsumsi obat-obat tersebut.

Saya menyarankan agar anda berkonsuktasi dengan dokter terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan deteksi dini dari penyakit-penyakit seperti diabetes dan hipertensi. Secara ringkas pencegahannya berupa pola hidup sehat, makan rendah lemak, banyak buah dan sayuran, olah raga rutin, berhenti merokok dan konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan rutin.

Satu hal yang perlu anda perhatikan bahwa penyebab migrain banyak sekali, bisa dari terlinga atau gangguan vaskular otak atau bahkan psikis. Jika anda sudah melakukan serangkaian pemeriksaan dan hasilnya normal, apakah anda berada dalam banyak tekanan sekarang? bagaimana denganpola makan dan istirahat, apakah sudah cukup?

Semoga informasi ini membantu! (AN)

Salam sehat!

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar