Sukses

Sering Sakit Kepala

13 Oct 2013, 10:05 WIB
Wanita, 43 tahun.
dear dokter, sy seringkali mengalami pusing yg benar2 pusing sehingga saya harus rebah dan tidur terlebih dahulu untuk mengurangi rasa pusing, kadang setelah tidur pusing sy hilang dan kadang2 tidak hilang. apakah ini ada kaitannya dengan kolestrol ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, kurang darah, terik sinar matahari, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. 

Apakah ada faktor-faktor tertentu yang menjadi pemicu sakit kepala Anda? Anda terlebih dahulu perlu mengetahui penyebab sakit kepala Anda untuk dapat menentukan penanganan yang baik dalam mengatasi sakit kepala Anda. Perlu dibedakan apakah sakit kepala yang Anda alami merupakan sakit kepala primer atau sekunder. Kadar kolesterol tinggi belum tentu berhubungan dengan keluhan Anda.

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisis dan wawancara medis yang lebih mendalam. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar