Sukses

Sperma cair dan Kehamilan

04 Oct 2013, 13:18 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dokter saya mau bertanya. Saya punya suami,waktu umur 5 th dia pernah dioperasi di rumah sakit cipto mangunkusumo diatas bagian kemaluannya krn kelebihan cairan. kemudian sya bulan maret 2013 menikah, Setiap berhubungan sperma dia encer dokter,itu bisa memungkinkan hamil tidak dokter?ada yg bilang tidak bisa hamil apa benar? Saya dan suami ingin segera mempunyai keturunan dokter. bagaimana ya dok caranya agar cepat memiliki keturunan? Mhon sarannya terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, bahwa pada dasarnya sel sperma diproduksi di dalam testis. Artinya, riwayat operasi suami anda sejatinya tidak mengganggu produksi dari sel sperma. Untuk mengetahui secara pasti kualitas dari sperma, dapat dilakukan pemeriksaan secara mikroskopis di laboratorium. Dengan proses ini dapat diketahui dengan akurat jumlah sperma, bentuk sperma, dan kualitas dari sperma suami anda karena kualitas sperma tidak dapat ditentukan dengan menilai kekentalanya saja. 

Siklus menstruasi yang teratur akan memudahkan anda dalam mengetahui masa subur, dengan demikian anda tahu kapan terjadinya ovulasi (pelepasa sel telur) oleh ovum (indung telur). Sehingga dapat menambah peluang anda untuk memiliki sang buah hati.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.  (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar