Sukses

gangguan tidur pada bayi baru lahir

17 Oct 2014, 11:55 WIB
Wanita, 26 tahun.
Sore dok, saya memiliki bayi usia 1 bulan, sejak lahir dy hanya bisa tidur 4-5 jam sehari. bayi saya minum ASI+sufor, saya pikir gangguan tidurnya disebabkan alergi sufor, tapi setelah saya hentikan sufor,bayi saya tetap sulit tidur,saya sdh coba berbagai cara agar dia tidur,tapi tetap sulit apakah hal ini berbahaya?apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

  Terimakasih atas pertanyaan Anda, 

Bayi baru lahir membutuhkan waktu istirahat yang paling banyak dibandingkan dengan kelompok usia lain,. Normalnya dibutuhkan waktu sekitar 14-16 jam perhari untuk si kecil beristirahat. Kondisi bayi yang kesulitan tidur dapat dipengaruhi beberapa faktor. Sebagai contoh suhu udara terbukti sangat menentukan kenyamanan bayi baru lahir, seorang bayi membutuhkan kehangatan karena sistem regulasi suhu nya yang belum stabil. Karena itu kondisikan ruangan tidur si kecil agar terhindar dari hembusan AC secara langsung dan lindungi anak anda dengan selimut yang cukup. Ketenangan lingkungan sekitar serta kondisi tempat tidur yang nyaman dapat membantu sang anak dalam mencapai fase lelap tidur.

 

Segera cari pertolongan dokter jika kondisi ini disertai dengan penurunan nafsu makan bayi ataupun aktifitas bayi yang berkurang. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu.  (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar