Sukses

letih, nyeri dada, dan gangguan irama detak jantung

04 Oct 2013, 17:12 WIB
Pria, 29 tahun.
SELAMAT SIANG DOK....saya memiliki keluhan, kadang-kadang badan saya tiba-tiba merasa lesu (capek yg berlebih), dan juga di dada sebelah kiri saya (mungkin jantung) detak jantungnya seperti tidak berirama (kadang terasa berdebar cepat dan langsung pelan) dan sesekali suka terasa sakit nyelekit (tetapi tidak belangsung lama), dan nafas juga seperti agak terasa tidak nyaman... apa yang saya alami ini ya dok,,, terima kasih...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda, 

Pada dasarnya keluhan keluhan seperti nyeri dada disebelah kiri yang menjalar hingga ke lengan kiri, kemudian jantung berdebar debar, serta keringat dingin adalah keluhan khas pada gangguan jantung. Namun sebuah diagnosis tidak dapat ditegakkan hanya dengan anamnesis (informasi dari pasien) melainkan diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan bantuan lainya yang lebih komprehensif.

Untuk itu, sebaiknya kondisi anda segera diperiksakan kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik seperti misalnya irama jantung maupun rekam jantung untuk menentukan diagnosis dan terapi yang tepat bagi kondisi anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu.  (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar