Sukses

gangguan cemas atau gangguan jantung

07 Oct 2013, 14:00 WIB
Wanita, 38 tahun.
dok,sy sering cemas, takut, jantung berdebar debar, badan lemas, migrain, mungkinkah sy kena penyakit jantung? mohon penjelasannya dok, terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda,

 

sebelum dapat mendiagnosis seseorang dengan penyakit jantung perlu dilakukan beberapa pemeriksaan terlebih dahulu. Dimulai dari wawancara dengan pasien mengenai keluhan keluhan yang dirasakan secara lebih mendetil. Setelah itu perlu dilakukan pemeriksaan fisik, sehingga dokter mendapatkan gambaran mengenai kelainan kelainan yang mungkin ditemukan pada pasien. Jika diperlukan seorang dokter akan melakukan pemeriksaan pemeriksaan tambahan seperti misalnya rekam jantung, foto dada, laboratorium, dsb.

Jika setelah dilakukan seluruh pemeriksaan tidak diketemukan kelainan maka dapat juga keluhan yang anda rasakan disebabkan dari gangguan psikis. Gangguan cemas pada seseorang dapat menyebabkan keluhan serupa seperti yang anda rasakan. Oleh karena itu segera periksakan diri anda kedokter sehingga diagnosa dan terapi dapat diberikan sesuai dengan penyebabnya.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, mudah mudahan membantu. (AK)

    0 Komentar

    Belum ada komentar