Sukses

biang keringat dan alergi susu sapi

19 Oct 2014, 06:30 WIB
Wanita, 28 tahun.
dokter,anak saya usia 7 bulan. dari usia 3 bulan sudah minum susu formula tapi masih asi juga. dari kecil sudah ada biang keringat di kepalanya. sekarang di usia 7 bulan ganti susu formula lanjutannya. biang keringatnya ko makin banyak sampai ke wajah dan lengan. anak saya memang selalu keringetan,udara dingin atau panas lebih banyak. sudah ke dokter katanya alergi susu sapi atau produk sabun. pertanyaannya itu memang alergi atau biang keringat yang makin parah. oiya,b.a.b nya lancar2 saja. tidak diare. obatnya apa ya dok??? kasian anak saya kalo lgi gatal merah2 semua jadinya. makasih ya dok. semoga bisa terjawab.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima Kasih atas pertanyaan anda,

Sebelumnya anda perlu memahami definisi dari alergi susu sapi dan "lactose intolerant". Alergi merupakan sebuah gangguan yang kelainanya terletak secara genetis, sedangkan "lactose intolerant" tidak ada kaitanya dengan sistem imun seseorang. Secara umum kelainan intoleransi laktosa maupun allergi susu sapi, akan menyebabkan gejala di sistem pencernaan seperti perut kembung, muntah maupun diare yang muncul sesaat setelah mengkonsumsi susu sapi.

 

Jika keluhan keluhan kulit dan biang keringat muncul semakin parah dapat anda periksakan anda ke dokter spesialis kulit untuk menentukan apakah kelainan tersebut merupakan kelainan karena susu sapi atau memang karena udara dan pencetus lainya.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mudah mudahan penjelasan kami berguna bagi anda. (AK)

    0 Komentar

    Belum ada komentar