Sukses

Cara hindari stress

17 Oct 2014, 18:07 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, bagaimana caranya menghindari stress dan rasa cemas yang berlebihan? terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Pertama, perlu disadari bahwa penting sekali bagi seseorang untuk menghindari perasaan stress, mengapa penting? Karena perasaan stress yang berlebihan meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit, khususnya penyakit terkait kardiovaskular. Bagaimana cara mudah menghidnari stress? Berikut beberapa tips untuk menghindari stress yang dapat anda lakukan:

  • Ciptakan hubungan yang baik dengan orang sekitar anda. Ciptakan hubungan yang baik dengan keluarga dan orang-orang terdekat.
  • Rutinlah berolah raga. Berolah raga dapat meningkatkan hormon yang dapat meningkatkan perasaan positif bagi anda.
  • Luangkan waktu untuk anda sendiri. Luangkanlah waktu untuk beraktivitas sesuai dengan hobi anda, nikmati waktu yang ada dengan orang yang anda sayangi.

Jika anda merasa bahwa tingkat stress anda sudah tidak dapat anda tangani sendiri, saya menyarankan anda menceritakn hal tersebut dengan orang terdekat anda atau bisa coba berkonsultasi dengan seorang dokter ahli psikiater. Seorang dokter ahli psikiater dapat membantu anda untuk mencari solusi terbaik untuk stress anda. Jangan anda kira bahwa dengan pergi ke Psikiater akan selalu diberikan obat, karena terdapat terapi-terapi lain yang dapat dilakukan selain pemberian obat.

Semoga informasi ini membantu. (AN)

Salam

Tim redkasi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar