Sukses

Tips wajah cantik bebas jerawat

04 Oct 2013, 16:46 WIB
Pria, 23 tahun.
dok..... supaya wajah terlihat cerah dan bebas dari jerawat itu ada obat atau cream yang harus di pakai gak dok...??? terus merek yang harus di anjurkan apa aja dok...??? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaannya.

Wajah cantik bebas jerawat tentu idaman setiap individu. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah bahwa jerawat adalah kelainan yang disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kelenjar minyak yang lebih aktif, sampai infeksi. Nah apa saja kunci memiliki wajah cantik bebas jerawat?

  • Bersihkan wajah anda secara teratur. Bersihkanlah wajah anda secara teratur khususnya sebelum tidur dan setelah beraktifitas. Satu hal yang perlu anda hindari adalah mencuci muka secara berlebihan dan menggosok muka secara kasar. Hal ini dapat membuat muka anda kering dan memperburuk kondisi kulit muka anda. Penggunaan produk harus disesuaikan dengan kondisi kulit anda,karena setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda.
  • Konsumsi makanan yang sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran akan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kulit anda. Namun hal ini tentu bukan berarti bahwa anda tidak makan nasi dan lauk sama sekali, karena karbohidrat dan protein tetap diperlukan untuk menunjang fungsi tubuh.
  • Hindari stress dan istirahat yang cukup. Stress juga berhubungan dengan timbulnya jerawat, oleh karena itu cobalah untuk menghindari berbagai hal yang membuat anda stress dan alokasikan waktu untuk istirahat yang cukup.
  • Konsultasikan ke dokter. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk keluhan jerawat, karena jerawat yang tidak diterapi dengan tepat dapat menyebabkan efek jangka panjang, seperti bekas parut yang tentu tidak anda inginkan.
  • Krim khusus dan obat. Untuk hal ini anda perlu terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter karena untuk memberikan obat ini diperlukan penilaian langsung kulit anda. Salah satu obat yang diberikan bisa berupa obat untuk menurunkan produktivitas dari kelenjar minyak kulit anda.

Semoga informasi ini membantu (AN)

Salam

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar