Sukses

Terapi ambeyen

04 Oct 2013, 15:46 WIB
Pria, 24 tahun.
Selamat pagi Dokter saya mau bertanya, selama 3 tahun terakhir saya mengalami penyakit ambeyen dan benjolan di anus, setiap kali saya konsultasi dengan dokter di rumah sakit dia selalu memberikan obat tanpa ada solusi yang lebih, dan ketika saya mengajukan mau operasi dia bilang jangan, itu bagaimana ya dokter?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaannya.

Pertama, saya ingin menyampaikan bahwa pasti dokter anda tersebut, memiliki pertimbangan sendiri dalam memutuskan tindakan medis. Tindakan operasi pada ambeyen harus berdasarkan indikasi yang tepat. Operasi dapat dilakukan apabila terapi lain seperti perubahan pola hidup dan obat-obatan gagal dalam mengobati ambeyen anda.

Mari saya paparkan kembali apa saja yang dapat anda lakukan untuk mengobati ambeyen anda:

  • Pola makan: konsumsi buah dan sayuran yang kaya serat untuk mencairkan konsistensi dari feses anda.
  • Olah raga: Lakukan olah raga rutin dan biasakan tubuh anda untuk selalu aktif bergerak.
  • Obat-obatan: untuk hal ini konsultasikan dulu dengan dokter untuk mendapatkan berbagai pengobatan yang dapat membantu dalam pennyembuhan ambeyen anda.

Untuk tindakan operasi sendiri disarankan untuk ambeyen yang tidak membaik dengan perubahan pola hidup di atas dan menganggu pasien. Anda bisa berdiskusi dengan dokter anda untuk solusi terbaik untuk ambeyen anda. Penilaian terapi yang tepat memerlukan pemeriksaan langsung terhadap pasien, karena setiap pasien membutuhkan terapi yang berbeda. (AN)

 

Semoga informasi ini membantu

 

Salam

Tim redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar