Sukses

Kegel untuk Pria

01 Oct 2013, 09:07 WIB
Pria, 30 tahun.
Dok, saya mau tanya , Bagaimanakah senam kegel yang benar untuk pria, dan apakah berpengaruh pada hubungan intim, terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Cara melakukan senam kegel sama saja antara laki-laki dan perempuan:

  • Temukan otot-otot yang tepat
Untuk mengidentifikasi otot-otot dasar panggul, cobalah untuk memberhentikan urin di saat Anda sedang berkemih. Jika berhasil, maka Anda telah menemukan otot yang tepat. Namun, hal ini cukup Anda coba sekali saja. Karena jika Anda sering melakukan ini sewaktu berkemih, maka akan berpotensi meningkatkan risiko terjadinya infeksi saluran kemih. 
  • Teknik yang tepat
Ketika Anda berhasil mengidentifikasi otot-otot dasar panggul Anda, kosongkan kandung kemih dan bersandarlah. Kencangkan otot-otot dasar panggul Anda, tahan kontraksi selama 5 detik dan kemudian relaksasi selama 5 detik. Lakukan sebanyak 4-5 kali. Anda dapat meningkatkan kontraksi selama 10 detik dan diikuti dengan relaksasi selama 10 detik. 
  • Jagalah fokus Anda
Untuk hasil yang terbaik, fokuslah mengencangkan otot-otot dasar panggul saja. Hati-hati jangan menekuk otot-otot perut, paha atau bokong Anda. Bernafaslah secara rileks dan hindari menahan nafas. 
  • Ulangi 3x per hari
Anda dapat melakukan selama setidaknya 3 set dengan pengulangan hingga 10 kali per hari.

Manfaat senam kegel untuk pria adalah memperbaiki masalah inkontinensia urin dan juga membantu ereksi (diperlukan penelitian lebih lanjut).

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar