Sukses

Tremor

01 Oct 2013, 09:30 WIB
Pria, 18 tahun.
Saya mau tanya, kenapa ya setiap saya melakukan aktivitas berupa nulis, ngetik, makan, memegang benda, tangan saya selalu gemetar padahal tidak dalam keadaan gugup, atau nervous. kira-kira saya punya penyakit atau gimana ya?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Tremor merupakan suatu gerakan kontraksi dan relakasi otot yang ritmis yang terjadi pada organ tubuh. Paling banyak tremor terjadi pada tangan. Banyak hal yang dapat menyebabkan tremor seperti : 

  1. Beberapa penyakit seperti kelainan saraf (multiple sclerosis, parkinson, beberapa penyakit degeneratif), gagal ginjal, hipertiroid, hypoglycemia, dan banyak lagi. 
  2. kelainan psikis seperti gugup, stres.
  3. Kurangnya tidur, terlalu capek, kurang beberapa jenis vitamin, kelebihan kopi dan soda. 

Untuk mengetahui penyebab dari tremor anda, anda dapat melakukan beberap pemeriksaan misalnya pemeriksaan darah, dan beberapa pemeriksaan neurologis, yang dapat anda periksa pada dokter specialis saraf. 

Untuk sementara ada beberapa tindakan yang anda dapat lakukan seperti kurangi minum kopi, tidka mengkonsumsi alkohol, perbanyak istirahatkan tangan biila sudah tremor, dan mengkonsumsi vitamin untuk saraf seperti vitamin B 12, B 6. Bila memang semakin bertambah buruk, mungkin anda akan mendapat obat-obatan yang dapat mengobati tremor anda dari dokter. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. (PNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar