Sukses

Rabun Jauh

01 Oct 2013, 09:55 WIB
Pria, 16 tahun.
saya ingin bertanya, kenapa belakangan ingin mata saya jika melihat kejauhan terasa agak berbayang/kabur ?? mohon saran untuk kesehatan mata saya Terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Kemungkinan Anda mengalami apa yang disebut rabun jauh atau mata minus. Penderita mata minus (rabun jauh/miopia) akan merasakan penglihatan yang kabur (kurang tajam) saat melihat benda-benda jauh, namun mereka dapat melihat benda dekat dengan lebih baik.

Hal tersebut terjadi karena pada mata minus, bayangan dari benda-benda yang terletak jauh akan jatuh di depan retina (tidak jatuh tepat di retina). Untuk memfokuskan bayangan agar jatuh tepat di retina, maka diperlukan penggunaan lensa minus, baik dalam bentuk kaca mata ataupun kontak lens. Mata minus yang dipaksa bekerja tanpa menggunakan bantuan kacamata/kontak lens akan memberikan keluhan rasa tidak nyaman pada mata, mata perih, pegal, dll setelah bekerja untuk waktu yang cukup lama. 

Kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis mata untuk dilakukan pemeriksaan refraksi mata dan koreksi dengan kacamata yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PNA)

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar