Sukses

Obat diet

17 Oct 2014, 15:45 WIB
Wanita, 26 tahun.
pagi dok,. saya mau nanya,. slama 1 bln ini saya konsumsi obat diet dri dokter, tpi tiap kali minum kpala saya pusing,. kira2 berbahaya gak dok? trimakasih...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Pada prinsipnya yang dapat menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi pemasukan kalori (makanan dan minuman) dan meningkatkan pengeluaran kalori (olahraga / meningkatkan aktivitas) dan komitmen yang tinggi untuk melaksanakannya. 


Untuk mencapai berat badan ideal, Anda dapat melakukan kombinasi olah raga dengan pola makan gizi seimbang. Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit up, push up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada bentuk tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.

Hilangkan keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi. Selain diberikan diet yang tepat, dapat juga diberikan obat untuk membantu menurunkan berat badan.

Berikut judul artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi mengenai berat badan ideal, cara menurunkan berat badan dan jenis makanan sehat yang dapat Anda coba masukkan dalam menu sehari-hari:


Tips Cara Mempercepat Bakar Kalori dan Lemak

10 Makanan Turunkan Berat Badan

Snack Malam Tingkatkan Berat Badan?

Terkait dengan obat diet yang Anda maksud, jika Anda mengalami pusing atau nyeri kepala, hal tersebut bisa saja merupakan efek samping dari obat yang Anda konsumsi. Sayang sekali Anda tidak menyebutkan kandungan obat yang Anda maksud. Namun, kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter yang memberikan Anda obat tersebut. 


Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,



Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar